Selama ini terapi bekam sudah sangat popular di negara timur tengah dan di tandai sebagai terapi standar di negara tersebut. Kini bekam jugai mulai popular di negara Indonesia. Banyak yang membuka terapi bekam di seluruh Indonesia, mulai dari kota besar hingga sampai ke pelosok daerah, akan tetapi dibalik tingginya popularitas terapi bekam ini, banyak pertanyaan yang bemunculan dari kalangan masyarakat, benarkah terapi bekam memiliki manfaat bagi kesehatan kita ? secara garis besar, terapi bekam bekerja dengan cara mengeluarkan darah kotor dalam tubuh yang mengandung zat toksin yang berbahaya. Penyakit yang muncul pada umumnya di sebabkan oleh penumpukan zat toksin dalam tubuh yang berasal dari kebiasan pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak yang banyak mengandung bahan pengawet makanan. Jadi dengan mengeluarkan semua racun dari dalam tubuh, maka kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit yang berbahaya. Pengobatan bekam biasanya dilakukan di punggung, wajah, kaki, dada, dan kepala. Manfaat bekam di titik tersebut memiliki manfaat masing-masing. Terapi bekam mampu menyembuhkan lebih dari 72, selain terbebas dari berbagai macam penyakit, bekam juga dapat memperlancar aliran darah dari dalam tubuh, sehingga darah kita akan lancar dan system kekebalan tubuh akan meningkat.

Terapi bekam juga sangat popular di kalangan masyarakat muslim yang mana menurut ahli sejarah Islam, terapi bekam sering dilakukan oleh Nabi Muammad SAW di masa beliau masih hidup. Dan pengobatan bekam tersebar dengan seiringnya penyebaran agama Islam, Tidak hanya di kalangan negara timur tengah, namun hingga ke seluruh dunia sampai ke Indonesia. Dan itu pula yang menjadi alasan mengapa para terapi bekam umumnya berasal dari kalangan pondok pesantren. Di dunia medis modern yang awalnya  mearasa skeptic mengenai terapi bekam dan pada akhirnya mereka  mengakui manfaat terapi bekam tersebut. Berdasarkan penelitian oleh para ahli medis, ditemukan bahwa dengan cara merusak  kulit dan jaringan kulit bawah, tubuh secara otomatis akan memproduksi berbagai horomon dan zat-zat yang tidak diketahui sebelumnya. Hormon tersebut akan  berperan aktif dalam membantu memperbaiki sirkulasi darah, mengurangi tekanan darah tinggi, dan menjadi obat relaksasi alami bagi tubuh. Jika anda ingin tahu manfaat terapi bekam, berikut adalah beberapa jenis penyakit yang dapat diatasi dengan terapi bekam :

  1. Mengatasi migran
  2. Mencegah stroke
  3. Mengatasi vertigo
  4. Mengurangi pusing
  5. Menjaga tekanan darah dalam batas normal
  6. Menyembuhkan Parkinson
  7. Mengatasi masalah hidung, mata , dan telinga
  8. Menjaga kesehatan kulit

Tidak hanya menyembuhkan penyakit seperti diatas, bekam ternyata mampu meringankan nyeri reumatik, pegal linu, polip, kolesterol, dan penyakit lain yang disebabkan oleh darah kotor. Bahkan anda juga terbebas dari penyakit masuk angin dengan melakukan terapi bekam ini. Saat anda melakukan pengobatan terapi bekam ini  sebaiknya anda menggunakan terapi bekam yang handal dan sudah berpengalaman seperti Bekam Syar’i yang beralamat di Villa Mutiara Gading II 1st floor blok C6 NO.5, Bekasi. Semoga dengan artikel ini bisa menambah wawasan anda yang mengenai seputar dunia kesehatan

DENY 081380077822

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *